Pelatih Kamboja Puji Timnas Indonesia

Pelatih timnas U22 Kamboja, Ryu Hirose, memberikan pujiannya kepada para pemain yang tergabung di skuad Garuda muda. Pujian tersebut ia lontarkan setelah timnas U22 Indonesia yang mereka hadapi di laga SEA Games 2023 di Kamboja berhasil memetik kemenangan dari pihaknya.

Gabung di M88 Sekarang

M88 timnas Indonesia

Kamboja Kalah Unggul dari Timnas Indonesia

Skuad binaan Ryu Hirose tersebut pada akhirnya harus mengakui kelemahan mereka dari timnas Indonesia. Mereka tak bisa berbuat banyak ketika wasit pada pertandingan tersebut membunyikan peluit di akhir babak kedua sekaligus memastikan kemenangan Garuda muda pada pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Atas hasil pertandingan tersebut, pelatih timnas Kamboja mengatakan kalau skuad binaan Indra Sjafri tergolong tim yang begitu kuat. Dalam pernyataannya ketika menjalani sesi wawancara, sang pelatih rival Indonesia tersebut mengatakan kalau timnas U22 Indonesia merupakan tim yang begitu kuat, yang bisa dibandingkan dengan timnas Vietnam dan bahkan Thailand, yang kini menghuni Grup B. Ia pun mengakui kalau rival mereka kala itu bermain dengan begitu baik sehingga pantas memperoleh kemenangan pada kesempatan tersebut.

Upaya Pihak Kamboja

Di waktu yang sama, sang pelatih timnas Kamboja tersebut berujar bahwa pihaknya memang masih memiliki banyak kekurangan. Mereka masih harus melakukan perbaikan di berbagai aspek termasuk perihal kemampuan fisik dan teknik mereka. Keduanya menjadi hal wajib yang harus mereka lakukan untuk bisa berlanjut ke babak berikutnya.

Sebenarnya, dari segi kemampuan, timnas Kamboja dipandang tidak terlalu terpaut jauh dari timnas Indonesia. Apalagi hal ini terlihat dari banyaknya pemain cadangan yang diturunkan oleh Indra Sjafri pada kesempatan tersebut. Para pemain skuad Angkor Warriors bahkan sebenarnya bisa mengakhiri pertandingan tersebut dengan hasil yang jauh lebih baik andaikata mereka mampu menyuguhkan permainan yang lebih tenang dan tidak terpancing hasutan.

Serangan Balik dari Timnas Indonesia

Dalam pertandingan tersebut, menurut laporan dari M88, sebenarnya timnas Kamboja sempat berupaya untuk menyamakan kedudukan mereka. Berbagai serangan dilakukan, termasuk 1 kesempatan tendangan penalti, meski pada akhirnya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang dari skuad Garuda muda.

Untungnya, skuad asuhan Indra Sjafri bisa kembali bangkit dan bahkan melakukan serangan balik. Berkat kerjasama dan permainan yang begitu solid dari para pemain timnas Indonesia U22, Beckham Putra berhasil menambah perolehan gol skuad Garuda Muda ketika laga memasuki menit pertandingan ke -52.

Dengan kekalahan yang mereka telan pada pertandingan tersebut, timnas Kamboja harus mengakhiri posisi mereka di peringkat 3 Grup A. Sementara timnas Indonesia yang juga berada pada grup yang sama dipastikan akan lolos ke tahap semifinal pertandingan sepakbola SEA Games 2023. Selain timnas Garuda muda, tim lain yang dipastikan lolos ke tahap tersebut adalah Myanmar.

Tentunya, kemenangan para pemain binaan Indra Sjafri akan menjadi persembahan terbaik bagi bangsa Indonesia. Meski ihal ini sempat diragukan oleh beberapa kalangan dan bahkan mendapat sindiran dari media tertentu, seperti media asal Malaysia, Semuanya Bola, hal ini sudah seharusnya tidak menyurutkan semangat para pemain yang telah tergabung di klub tersebut untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.