Reaksi Pep Guardiola Atas Pernyataan Pemain Everton

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan kalau dirinya tidak senang terkait ucapan yang disampaikan pemain bertahan asal Everton, Yerry Mina. Dalam ucapannya, sang pemain Everton tersebut seolah menyiratkan kalau permainan Manchester City tergolong kelas rendah dan tidak sportif usai berhasil mengalahkan mereka dengan skor telak 3-0 di Goodison Park.

Gabung di M88 Sekarang

M88 Pep Guardiola

Terlibat Insiden dengan Pemain Binaan Pep Guardiola

Sang Pemain asal Kolombia tersebut sempat terlibat dalalm sebuah insiden dengan pemain Man City, Aymeric Laporte. Keduanya terlibat dalam insiden yang terjadi di pojok lapangan di babak pertama. Kala itu, pemain belakang tengah asal City yang dimaksud menampar sang lawan di bagian perutnya sebagai balasan dari perlakuan yang ia terima. Akibatnya, sang pemain Everton tersebut terlihat jatuh ke tanah.

Aksi Pep Guardiola

Namun, di kala peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, Pep Guardiola dengan sigap mendatangi pemain bertahan tersebut dan menyampaikan tanggapannya atas ucapan sang pemain tersebut. Sementara dari pihak pemain Cityzens, tidak ada seorang pun yang terlihat berjabat tangan dengan Mina.

Pep Guardiola sendiri terkesan tidak ingin menjabarkan lebih lengkap tindakan yang dilakukan oleh pemain dari pihak rivalnay tersebut. Namun, ketidakbahagiaan sang pelatih terlihat jelas ketika dirinya menjabat tangan pemain asal Kolombia tersebut.

Tanggapan Sang Pelatih City

Ketika ditanya oleh awak media, seperti yang berhasil dikutip oleh M88.login, sang pelatih Cityzens tersebut berkata bahwa tak penting untuk mengetahui tindakan yang ia lakukan. Terlepas dari sepakbola, tak penting untuk melakukan tindakan yang dilakukan sang pemain Everton tersebut di setiap kesempatan.

Ia mengatakan bahwa ketika keduanya bertemu, ia hanya menyampaikan kepada pemain dari lawannya tersebut satu hal. Ia mengatakan dirinya merupakan sosok pemain yang cukup baik untuk bisa menghindari tindakan-tindakan tersebut. Mendengar ucapannya tersebut, pemain dari pihak lawan Manchester City tersebut berujar bahwa ia sebenarnya sudah mengetahui hal tersebut. Bahkan Pep Guardiola sendiri meminta kepada pihak media untuk menanyakan langsung hal ini kepadanya. Ia menyampaikan pula bahwa ucapan yang ia sampaikan kepada pemain Everton tersebut bukanlah ucapan yang menyerang fisik maupun mental dari sang pemain.

Tak hanya itu, sang pelatih Cityzens tersebut juga berujar bahwa ada beberapa hal yang tak perlu dilakukan seperti yang dilakukan oleh Mina. Menurutnya, hal ini berlaku untuk semua kalangan pemain tanpa terkecuali.

Dalam laga tersebut, Manchester City setidaknya mampu mengatasi hal-hal nonteknis yang dapat mengganggu konsentrasi mereka dalam bermain. Ilkay Gundogan, misalnya, berhasil mencetak 2 gol dalam laga kedua tersebut. Persembahan gol ini menjadi menarik karena sang pemain Cityzens yang satu ini akan kehabisan masa kontraknya di musim panas tahun ini. Ia pun telah lama dirumorkan akan bergabung dengan Barcelona. Tapi hal ini bukan tidak mungkin akan sulit untuk tercapai mengingat Pep Guardiola masih menginginkan peran dirinya sebagai kapten di tim tersebut.

Tentang pemainnya tersebut, sang pelatih berujar bahwa kapten tim asuhannya tersebut dapat terus menerus menunjukkan kualitas dan pentingnya permainan yang ia lakukan. Ia tidak hanya mahir dalam mencetak gol, tapi juga mempertahankan momentum yang tercipta dalam pertandingan.